Jenis-Jenis Kutu Air

Penyakit kutu air merupakan infeksi jamur yang biasanya terjadi di sela-sela jari kaki. Kutu air dapat merambat sampai ke telapak kaki dan telapak tangan. Rasanya sangat gatal dan perih. Umumnya, kutu air menyerang orang-orang yang beraktivitas di daerah basah dan kakinya sering terendam air serta kurang menjaga kebersihan. Gangguan kutu air ini disebut juga athelete’s foot. Penyakit ini sangat menular.

Penyakit kutu air atau tinea pedis dibagi menjadi beberapa jenis, diantaranya :

a. Tinea Pedis tipe Interdigital

Kutu air atau tinea pedis tipe interdigital adalah bentuk penyakit kulit yang paling sering timbul dan banyak terdapat pada sela-sela jari ke-4 dan ke-5 dan mungkin menyebar ke sisi bawah dari jari-jari kaki. Para penderita kutu air jenis ini sering mengeluh gatal dan serasa terbakar pada kaki disertai dengan bau yang tidak sedap. Pada umumnya, tinea pedis tipe interdigital ini terbagi menjadi 2 jenis. Jenis pertama adalah bersisik, tipe kering yang disebut dengan dermatofitosis simplek. Kulit pada sela jari menjadi kering dan sedikit pucat. Bentuk ini biasanya asimtomatik kecuali kadang-kadang disertai pruritus. Jenis kedua adalah simtomatik dan tampil dalam bentuk basah, maserasi di sela jari. Komplek dermatofita, biasanya itu disebut, mungkin memiliki fisura pada sela jari dengan hiperkeratosis, leukokeratosis, atau erosi. Kondisi basah pada invasi jamur meningkatkan insidensi infeksi bakterial pada pasien dengan menembus keutuhan kulit.

b. Tinea Pedis tipe Moccasin

Tipe moccasin, penyakit kutu air jenis ini merupakan kelanjutan dari bentuk tinea pedis yang menutupi bagian belakang dan samping dari kaki. Bentuk dari penyakit ini adalah bentuk sandal atau sepatu sandal yang menutupi kaki, oleh sebab itu maka di sebut dengan tinea moccasin. Trichophyton rubrum adalah spesies jamur yang paling sering dihubungkan dengan tinea pedis tipe moccasin. Daerah yang radang pada kulit pada infeksi tipe ini sering bersisik dan hiperkeratosis dengan eritema pada sekeliling telapak kaki dan sisi dari kaki. Papul mungkin juga terlihat di sekitar garis batas eritema yang berada di sekitar kaki. Onikomikosis subungual dapat muncul bersamaan dengan dermatofitosis tipe moccasin yang paling sering disebabkan oleh Trichophyton rubrum.

c. Tinea Pedis tipe Vesikobulosa

Tinea pedis tipe vesikobulosa adalah tipe ketiga dari infeksi kutu air pada kaki. Kadang-kadang tipe pustular mungkin ditemukan. Tipe ini tersusun atas pustula atau vesikel pada telapak kaki dan berdekatan dengan permukaan plantar kaki. Tinea vesikobulosa ini jarang sekali terjadi, oleh sebab itu tinea tipe ini kurang umum. Infeksi bakterial membutuhkan pertimbangan dalam diagnosis banding dan disingkirkan dengan pemeriksaan mikroskopis kultur biasa. Vesikel berisi air biasanya jernih, tapi pus biasanya mengindikasikan infeksi sekunder bakterial. Yang sering kali oleh staphylokokus aureus atau streptokokus grup A

Pengobatan Kutu Air

1. Cara Pertama

Bahan-Bahan :

– Cuka masak secukupnya
– Kapas

Cara Pemakaian :

– Siapkan cuka masak /cuka buat memasak dan kapas putih
– Cuci kaki yang terkena kutu air sampai bersih lalu keringkan.
– Ambil kapas sedikit dan celupkan pada cuka masak
– Lalu usapkan pada bagian kaki yang terkena kutu air secara merata
– Bila kapas sudah kotor ganti kapas baru.
– Lakukan secara rutin

2. Cara Kedua

Bahan-Bahan :

– Minyak kayu putih secukupnya

Cara Pemakaian :

– Siapkan minyak kayu putih.
– Lalu oleskan pada seluruh bagian kaki yang kutu air.
– Lakukan secara rutin sampai sembuh

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati Penyakit KUTU AIR & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Kutu Air and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.