Pengobatan Penyakit Kutu Air

Penyakit kutu air dapat menyebabkan kulit terasa sangat gatal dan perih akibat adanya jamur yang tumbuh pada kulit tersebut. Hal ini disebabkan karena penyakit kutu air tidak hanya menyerang jari dan telapak kaki. Jamur kutu air bisa tumbuh pada kulit kepala.

Keluhan yang sering dialami jika penyakit kutu air tumbuh, yakni :

- Timbul rasa nyeri
- Rasa gatal
- Terkadang berbau
- Bintil-bintil berair
- Kulit sering terkelupas serta pecah-pecah
- Warna kulit sela-sela jari menjadi putih

Pengobatan

Pengobatan yang dilakukan untuk mengatasi kutu air dibagi menjadi 2 macam, yakni :

- Menjaga daerah yang terkena kutu air agar tetap kering, sehingga laju pertumbuhan jamur akan terhambat.

- Dengan menggunakan salep antijamur yang dijual bebas di pasaran. Salep untuk mengobati kutu air harus mengandung mikonazol, klotrimazol, atau tolnaftat.

Atau bisa juga dengan menggunakan :

- Tablet antijamur
- Obat antigatal, dan
- Pengobatan infeksi akibat komplikasi.

Untuk mengobatinya, kutu air harus dibedakan berdasarkan jenis penyebab dan gejalanya terlebih dahulu, apakah disebabkan oleh jamur atau penyakit eksim atau dermatitis. Hal tersebut dilakukan, karena cara pengobatannya sesuai dengan jenis penyebabnya dan gejala tersebut. Untuk itu sebaiknya jika Anda ingin mengobati kutu air, harus dikonsultasikan terlebih dahulu pada dokter agar mendapat penanganan yang tepat.

Pengobatan pada penyakit kutu air ini sebaiknya dilanjutkan 1 – 2 minggu setelah infeksi jamur sembuh. Hal tersebut berguna untuk mencegah jamur datang kembali.

Cara paling utama menyembuhkan kutu air adalah dengan mengusahakan agar kaki selalu kering. Setelah membasuh kaki, segera keringkan dengan baik menggunakan handuk yang hanya digunakan untuk penyakit ini saja. Lalu usahakan untuk selalu mengenakan sandal, apalagi di tempat-tempat yang basah. Atau dengan cara merendam kaki di dalam air hangat yang sudah dicampur dengan dua sendok makan garam dapur.


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati Penyakit KUTU AIR & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Kutu Air and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>